Samsung Wallet

Aplikasi Samsung Wallet Dirilis, Gabungkan Samsung Pay dan Samsung Pass

Samsung mengumumkan platform digital terbarunya bernama Samsung Wallet, yang ditujukan untuk pengguna perangkat Galaxy yang menjalankan sistem operasi Android 9 atau lebih tinggi.

Samsung Wallet perlu diunduh secara terpisah dari Google Play Store. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Samsung Pay atau Samsung Pass lalu ikuti petunjuk untuk meningkatkan dan bermigrasi ke Samsung Wallet.

Samsung mengumumkan bahwa pengguna Samsung Wallet untuk Galaxy dapat digunakan di enam negara di seluruh dunia, termasuk Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Sayangnya untuk pasar Indonesia, saat ini belum diluncurkan dan harus menunggu ketersediaannya di masa mendatang.

Samsung Wallet yang dimigrasikan dari Samsung Pay atau Samsung Pass menawarkan berbagai sistem pembayaran dan akses khusus yang diatur dalam satu bagian. Ini termasuk kartu pembayaran, boarding pass, kunci digital, aset digital, keanggotaan, kartu hadiah, dan tiket kesehatan.

Dari segi keamanannya sendiri, Samsung Wallet telah dilindungi oleh Samsung Knox, yang terhubung dengan Samsung Blockchain Wallet. Dompet Blockchain Samsung bertugas memantau aplikasi cryptocurrency ketika pengguna memiliki cryptocurrency dalam aplikasi di bursa yang berbeda. Selain itu, sistem keamanan Samsung Blockchain Wallet juga memberikan perlindungan untuk kunci keamanan SmartThings.

Pengguna dengan perangkat Galaxy yang terhubung dengan SmartThings dapat menggunakan Samsung Wallet untuk membuka kunci mobil secara digital pada model BMW, Genesis, dan Hyundai tertentu, memungkinkan pengguna untuk mengunci dan membuka kunci mobil, menyalakan mesin, dan banyak lagi.

Melalui sistem keamanan Samsung Knox, Samsung Wallet juga menawarkan perlindungan, termasuk pemindai sidik jari dan enkripsi, yang membantu melindungi data pribadi pengguna, sehingga hanya pemilik perangkat yang dapat mengakses data penting mereka.

Sementara itu, Samsung Wallet untuk maskapai penerbangan telah terhubung ke Korean Air, memungkinkan penumpang untuk menyimpan dan menunjukkan boarding pass Korean Air mereka untuk memudahkan akses selama proses keberangkatan. Akhir tahun ini, Samsung Wallet juga akan mulai mendukung ID resmi seperti SIM dan ID pelajar.

Jeanie Han, EVP and Head of Digital Life, MX Business di Samsung Electronics, mengatakan Samsung Wallet membawa perangkat ke tingkat kenyamanan baru setiap hari dengan lingkungan yang benar-benar aman untuk menyimpan kunci digital, kartu, dan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.